Visi dan Misi

Visi. Visi Korem 042/Gapu sebagai satuan pelaksana Korem 042/Gapu bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial adalah terwujudnya satuan yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat.

a. Solid, ini bermakna bahwa setiap prajurit Korem 042/Gapu dan sesamanya adalah bersaudara dan persaudaraan itu merupakan ikatan jiwa bagi prajurit TNI.

b. Profesional, ini bermakna bahwa Korem 042/Gapu adalah organisasi yang diawaki oleh prajurit-prajurit yang profesional.

c. Tangguh, ini bermakna prajurit Korem 042/Gapu adalah prajurit ksatria yang berbudi luhur, adil, menghargai sesama manusia, membela yang lemah, tidak sewenang-wenang, berani, pantang menyerah dan selalu siap berbakti kepada bangsa dan negara.

d. Berwawasan kebangsaan, ini bermakna bahwa prajurit Korem 042/Gapu adalah setiap prajurit bangsa Indonesia yang tidak berorientasi pada kesukuan atau agama.

e. Dicintai rakyat, ini bermakna bahwa prajurit Korem 042/Gapu harus manunggal dengan rakyat.

Misi. Misi Korem 042/Gapu sebagai penyelenggara pembinaan teritorial di daerah adalah terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai kekuatan yang tangguh guna mendukung pertahanan negara aspek darat dalam kaitan sistem pertahanan semesta.

 

Pimpinan

danrem 042 gapu
Danrem 042 Gapu
Kolonel Inf. Refrizal


kasrem 042 gapu
Kasrem 042 Gapu
Letkol. Inf. Yudi Ruskandar